SMAN 1 Bogor dan ekor kebahagiaan

Daftar isi [Tampil]
Tanggal 25 Mei - 30 Mei 2009 gw ikut tes di SMAN 1 Bogor. Tesnya itu berupa tes tertulis dan lisan bahasa Inggris.
IPA, Bahasa Indonesia, IPS, alhamdulillah ga ada masalah.
Matematika, alhamdulillah bermasalah hahahaha, ya ampun soalnya itu benerbener bikin merinding, dan kalian tau, gara gara matematika, gw udah pesimis lebih dari 45% kalo gw masuk smansa.MySpace
Hari terakhir, gw tes wawancara, dan dapet ruang 3-1 ! Pengalaman tementemen gw kemarin yang udah tes, ruang 3-1 dan 3-2 itu SUSAH pertanyaannya, cacat catat, SUSAH.
Ya Allah, di rumah, gw udh degdegan, berdoa, latihan komat kamit sendiri.
Hari tes lisan gw pun tiba.
Pagi-pagi gw berangkat ke calon sekolah gw itu, dan sesampainya gw di sana, belum juga duduk ambil nafas, temen gw heboh, "Rin, yang ruang 3-1 ditanya IPS, yang 3-2 ditanya IPA."
Astagfirullah. 3-1 lagi! IPS lagi! Pikiran gw tentang IPS udah sangat amat mengglobal! Election lah, economics system lah, nations, history oh oh oh ! TAKUUUT!MySpace
Kenapa gw ga dapet 3-2?? Setidaknya gw udh prepare buat jawab tentang swine flu, global warming, duh emang nasib, dapetnya IPS hiks. MySpace

Gw nunggu giliran masuk lamaaaaa banget, jadwalnya jam 9.30, baru masuk jam 11.30. Kurang ngaret kah? MySpace
Tementemen gw yang udh diwawancara bilang "Ih, gw ditanya ttg sampah." "Ih, gw ditanya tentang banjir." Tapi kenapa ga ada yang bilang, "Asik, gw ditanya ttg sampah." "Asik, gw ditanya tentang banjir." Hahaha.
Gw udh siap siap jawaban tuh kalo ditanya soal lingkungan. Dan giliran gw pun tiba.
Pertama masuk, gw langsung ditanya, "Tell me about your hobbies!"MySpace
Fuih. Ok, pemanasan yang cukup menenangkan. Akhirnya gw ceplas ceplos cerita tentang gw yang hobi sama musik, eh akhirnya, "IPS" nya gw, ditanya ya tentang melestarikan musik tradisional di mancanegara. Alhamdulillah. MySpace
diiringi basa basi dikitlaaah dan akhirnya gw keluar dengan senyuman lega.
Tak ada korupsi, ekonomi negara, pemilu, dan sekitarnya.MySpace
Sejak hari itu, pengangguranku pun dimulai.

Udah lebih dari seminggu gw ga ada kerjaan, nganggur di rumah, deg degan masuk apa ngga, nanya ke nyokap tiap hari dengan pertanyaan yang sama, "Ma, kalo ga ke smansa kemana? takut nih." Sampe pasrah nyokap juga, gw tanyain trs.
Gw takut bangeeet ga bs keterima soalnya harapan gw besar banget dan gw ga siap jatuh.MySpace
Tiap hari gw itung mundur, ayo dong cepet tanggal 12. FBan apalagi, semua ngebahaaaas soal SMA, minta doa, takut ga keterima, sampe isu ada yang main belakang *ih main belakang, malu kali ya mukanya tidak rupawan hahaha* MySpace
Gw cuma bisa berdoaaaa trs, udh usaha yang terbaik *walau gw masih ngerasa kesel sama matematika rawr itu*

Tapi sudahlah, semua itu sudah dibalas dengan pernyataan hari ini. GW DITERIMA :D
Alhamdulillah, gw ga berenti bersyukur, tanpa Allah SWT gw ga akan bisa gini...
Nyokap bokap, yang udah matimatian dukung gw, sampe pas pengumuman, meluk gw sampe merinding, dan akhirnya, banjirlah air mataku MySpace

Jum'at, 12 Juni 2009
Bener-bener salah satu hari berharga banget dalam hidup gw. *ceilah bahasa anak mau SMA gini nih*
Alhamdulillah, usaha gw untuk bisa diterima di SMAN 1 Bogor ga sia-sia. Eits, bentar dulu, siapapun yang ga diterima juga gw yakin, usaha kalian ga sia-sia, pasti bernilai di Mata Allah SWT, amin.
Jujur, bahagiaaaaaaaaa banget bisa diterima. MySpace
Ini amanah, amanah yang dipercayakan buat gw. Semoga gw bisa jaga ya amin.
Terserah beberapa orang bilang smansa ga bagus, biarlah smansa ga bagus, biar gw yang membaguskannya ihihihihi ^^ *gw dan tementemen gw selalu saja bilang begitu*

Hi, readers, thanks a lot for supporting me, makasih buat doanya ya :D MySpace
Sekarang tinggal nunggu kelulusan.
Buat siapapun yang ga keterima, jangan kecil hati ya, berarti tempat bersinarnya bintang hati kalian bukan di smansa, tapi percayalah kalian pasti bisa bersinar di tempat yang tepat, di manapun itu.

Buat adeadeku yang taun depan mau UN dan TES SMA, semangat belajar ya, selamat menyantap kelas 9 hihihi :D Semoga bisa nyusul kami ya amin.

For the last,
ilovemymommydadandalsobayu:)MySpace

Mohon doa ya, ada perjalanan baru nih buat gw, Bismillahirrohmaanirrohiim.
MySpace

18 comments

  1. yeee halo arin smansa !
  2. congrats! perjuangannya berarti gak sia2 :)
    doain aku yaa semoga nanti kita bisa satu sekolah :D
  3. hahahahaha arin
  4. ya ampun..jaman sekarang masuk sma repot amat yak...
    dinikmati yaaa :)
  5. Selamat ya, Rin... Welcome to SMANSA, sekolah kehidupan... ^_^
  6. t'ariin selamat yaa :D
  7. selamet yah teman udah berhasil masuk sma yang diinginkan

    moga" bahagia disana
    amin :)
  8. selamaaaat yaaa teh :)

    teuteup semangaat belajaaar yaa di smansaa :D
  9. haaaa arin smansa arin smansa doain yaaa biar faya ga salah pilih... okeeey ?
  10. wah, enak bgt udah dpt SMA, gw msh dag dig dug cepirit, nunggu pengumuman.

    blog ngesotting dh sekalian, komeng ya
  11. cie yang masuk smansa.
    selamat ya teh :)
    semoga makin sukses di smansa dan mencetak banyak prestasi. amiin

    mudah-mudahan aku juga bisa masuk smansa. amiin.
    tapi di kelas yang berbeda mungkin :D
  12. Amin teh. iyah Gia doain.
    klo di smansa ada aksel, mungkin aku ke aksel teh.
  13. aku nyusul arin :D
  14. @regia :
    Sip deh gia, cayoo ya semoga bisa masuk aksel :)

    @Gita :
    Siiip gita, semangat ya kelas 9 nyaaa!
  15. like this :)
  16. @mba ola : thanks mba :)
  17. beneran. GAK AKAN NYESEL bisa masuk smansa. Alhamdulillah gw seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng bgt baru ngerasa beruntung bgtnya bisa masuk smansa setelah cukup lama ngerasain jadi anak smansa. sekolah yang gak sekedar sekolah. SMANSA SEKOLAH KEHIDUPAN :) I LOVE SMANSA ! HIDUP SMANSA ! AKU CINTA SMANSA ! :D :D :D
    selamat menikmati perjalanan yang menyenangkan yaaaa arin di smansa give YOUR BEST ! :D
  18. @Teh Atana :
    HIDUP SMANSA ! AKU CINTA SMANSA! haha siap teh, doakan aku di smansa, yah teh Atana bentar lagi meninggalkan smansa deeeh...