Posts

Pastikan

Daftar isi [Tampil]

Setiap dari kita, pasti punya pencapaian, kan? Iya, pencapaian, sesuatu yang memang ingin kita raih. Cita-cita? Keinginan yang terpendam? Mimpi? Harapan? Ya, bisa saja hal-hal tersebut menjadi suatu yang kita sebut pencapaian.

Kata seorang kakak di suatu forum (yang ternyata beliau mengutip perkataan Jim Collins):

"Good is the enemy of great.”

Ada banyak hal di dunia ini yang aku dan kamu ingin tuju. Entah berapa lama Allah kasih kesempatan bernafas untuk mengusahakan pencapaian-pencapain kita, satu hal yang mesti diingat: kita tidak bisa mengerjakan semuanya, ternyata. Oleh karena itulah di dunia ini diciptakan yang namanya prioritas. Pilihlah satu great, walau konsekuensinya kita harus cuek sama beberapa hal good. Semoga pembaca mengerti maksudnya, semoga kamu, juga semakin mengerti.

Kamu manusia biasa. Saya lebih-lebih super biasa (:p). Sama-sama pernah lelah (walaupun lelahan kamu :p), sama-sama pernah capek (walaupun capean kamu). Sama-sama pernah ngerasa...kok...ga sanggup amat ya. Lama-lama kita, terlebih aku mungkin, harus ikut training "belajar menjadi anti-cups-di kampus" deh.

Tapi di suatu pagi pun, seorang teteh mengingatkan:

"Laa yukallifullahu nafsan illaa wus'aha..."

Bagaimana ukuran keadaan "wus'aha" dalam surah Al-Baqarah ayat 286 tersebut?

Ibarat potensi kita itu gelas, kita harus penuhi hingga tak satu tetes pun lagi sanggup ditampung oleh gelas itu. Semacam airnya sudah sampai mulut gelas. Ga bisa ditambah lagi karena memang sudah penuh.

Sudah penuhkah gelas kita?

Semangat ya, untuk tidak berhenti mengitari kampus. Karena kamu, loh, yang mengajari aku untuk bisa cinta sama si-gajah-ini, bisa cinta (dalam perbuatan) untuk si-gajah ini.

Senang bisa membersamai, walau sejenak. Walau cuman mampu menepuk pundak gak lebih dari 1 jam. Walaupun kamu ga ikut, semangatmu ikut kok, bersamaku. Beneran. Serius.

Baiklah. Baik-baik di Bandung.

Iya ini untuk kamu, Atika Almira, Ketua Pers Mahasiswa ITB 2014/2015, yang belum diizinkan pulang ke Bogor untuk adik-adiknya, untuk OSIS Pionir. Mau titip salam? Jangan lupa doakan kami di sini.

We'll fight we'll win. Di Bandung, maupun Di Bogor. Pun di Jatinangor (:p)

Lalu judulnya pastikan maksudnya apa?
Ya, selalu pastikan, ada yang sedang kamu, kita, perjuangkan :)

6:13 PM
Otw Bogor.

2 comments

  1. kode sih ini mah
  2. Masih tetap berkaca-kaca setiap baca ini