Cara Cek Halaman Blog Terindeks Di Google

Daftar isi [Tampil]
Selamat sore sobatku, kali ini Cara Cek Halaman Blog Terindeks Di Google dan cek jumlah artikel blog terindex di google dengan mudah dan gampang, akan saya tuliskan pada artikel kali ini, yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa dengan penjelasan dan langkah-langkahnya, agar sobat dapat mempelajari lalu menerapkan diblog sobat masing-masing.
Selamat sore sobatku, kali ini Cara Cek Halaman Blog Terindeks Di Google dan cek jumlah artikel blog terindex di google dengan mudah dan gampang, akan saya tuliskan pada artikel kali ini, yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa dengan penjelasan dan langkah-langkahnya, agar sobat dapat mempelajari lalu menerapkan diblog sobat masing-masing
Cek jumlah halaman blog terindex pada google bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak halaman atau artikel di blog kita sudah keadaan terindex di mesin pencarian google dan tentunya akan mempermudah sobat dapat lebih mudah mengetahuinya dan sudah tepat sekali jikalau sobatku menemukan artikel saya dimesin pencarian google untuk informasi ini.

Nah, untuk sobatku, dibawah ini akan saya berikan langkah-langkah bagaimana cara untuk mengecek seberapa banyak jumlah halaman blog sudah terindex di google dengan mudah dan dapat sobat lakukan, makanya sobatku semuanya, yuk disimak dan dibaca sampai habis yah sobatku dimanapun berada, cekidot.

1. Melalui Layanan Google
Agar dapat mengecek jumlah halaman terindex di google, maka kita dapat melakukan pengecekan melalui layanan google secara gratis, dan dengan menggunakan layanan google, maka sobat akan mengetahui banyaknya halaman blog yang terindex di google, namun bagaimana caranya mengecek halaman blog menggunakan layanan google ? jadi, ketika sobat memakai layanan google secara gratis, maka sobat tinggal mengikuti arahan saya sebagai berikut.

Sobatku semuanya, agar dapat sobat melakukan pengecekan, contohnya di blog sobatku semuanya, maka sobat dapat mengetikkan site:namablogsobat.com pada kotak penelusuran google, lalu tekan enter dari keyboard milik sobat tersebut, nantinya sobat akan melihat seberapa banyak jumlah halaman blog sobat sudah terindeks di google dengan melihat jumlah angka, untuk contoh prakteknya, sobat bisa melihat seperti tampak pada gambar dibawah ini.
Mengecek jumlah halaman blog terindex di mesin pencari google
Mengecek jumlah halaman blog terindex di mesin pencari google
Keterangan :
  1. Terlihat angka 45 seperti tampak pada gambar diatas ini, nah itulah sobat untuk 45 jumlah halaman blog terindex di mesin pencari google.
  2. Pada kotak penelusuran google, sobat tinggal mengetikkan kata kunci url sobat seperti tampak pada gambar diatas ini, nah sebagai contoh diblog saya ini : site:rumahbelajarwebsite.my.id.
Nah, untuk sobatku semuanya, seperti yang saya jelaskan digambar dan keterangan diatas melalui menggunakan layanan google, bisa dipakai sobat untuk melakukan pengecekan jumlah halaman blog terindex milik sobat di google dengan mudah.

2. Melalui Sitemap Di Google Search Console
Sitemap merupakan file yang berisi daftar semua halaman penting dari sebuah website. Alasan menyimpan semuanya dalam satu file “XML Sitemap” adalah karena ini membantu crawler menemukan semua halaman di satu tempat, dibandingkan menemukannya melalui link internal.

Nah, setelah sobat sudah mengetahui pengertian dari sitemap itu apa, selanjutnya, sobat dapat melakukan pengecekan jumlah halaman blog sobat terindex di google melalui sitemap di google search console, perhatikan gambar dibawah beserta keterangannya ya sobat, agar sobat dapat memahami penjelasan saya dibawah ini.
Mengecek jumlah halaman blog terindex di google melalui sitemap di google search console
Mengecek jumlah halaman blog terindex di google melalui sitemap di google search console
Keterangan :
  1. Jumlah halaman blog valid di google search console
  2. Jumlah halaman blog yang sudah di terindex
  3. Jumlah dikirimkan dan indeks halaman blog
Nah, untuk sobatku semuanya, seperti itulah kira-kira, jikalau sobat ingin melakukan pengecekan seberapa banyak jumlah halaman blog terindex di google dari sitemap / peta situs yang ada di akun google search console milik sobat tersebut.

Jadi, sobat dapat melakukan pengecekan jumlah halaman blog terindeks di google pada blog milik sobat tersebut, dengan yang sudah saya jelaskan diatas, maka silahkan dibaca, lalu dipelajari dan dipahami ya sobatku semuanya.

Demikianlah tulisan saya diartikel kali ini dapat saya bagikan dan memberikan berupa tips-tips dan tutorial beserta gambar maupun keterangannya mengenai topik pembahasan saya yaitu Cara Cek Halaman Blog Terindeks Di Google, semoga dengan tutorial dan penjelasan saya beserta gambar diatas tersebut, bisa sobat untuk melakukan pengecekan blog sobat, agar mengetahui seberapa banyak jumlah halaman blog sobat yang terindex di google dengan mudah, oh iya sobatku, saya hampir lupa, kalau sobat masih kebingungan atau ingin bertanya, maka sobat dapat memberikan komentar di kolom komentar yang saya berikan dibawah ini yah, nantinya saya akan menjawab komentar dari sobat ku dan memberikan jawabannya, nah sobatku semuanya, jangan lupa share atau bagikan juga artikel ini kepada teman,keluarga,sahabat,kerabat,sobat maupun kepada orang lain juga yah sobatku, agar mereka juga mengetahui refrensi / informasi bermanfaat dari artikel saya di blog sederhana ini, semoga bisa bermanfaat dan membantu, salam blogger ku indonesia ku, sekian dan terimakasih.

Post a Comment